Kamis, 24 Desember 2009

FREE DOWNLOAD SOFTWARE RESSETER DAN RESSET MANUAL PRINTER CANON PIXMA iP 1980


oleh :  Yance Anas
Berbagai printer yang baru emang sering sekali menjengkelkan, termasuk printer jenis Canon yang baru seperti type Canon Pixma iP 1980. Memang untuk printer jenis ini harganya lumayan terjangkau dengan kualitas yang memuaskan.  Printer ini juga bagus digunakan untuk mencetak foto dengan kualitas cemerlang.  Akan tetapi, seperti jenis printer yang lain, disuatu titik batas printer ini akan error dengan kalimat ”full tank ink”.  Error ini akan ditandai dengan kelap-kelip lampu berwarna orange pada tombol Resume. Error ini sebenarnya bukan karena terjadi masalah pada penyerap tinta, akan tetapi sebenarnya printer canon iP 1980 anda meminta untuk di reset.  Hal ini disebabkan karena printer Canon iP 1980 anda telah melakukan print sebanyak 1000 halaman.  Biasanya, bagi yang yang tidak tau teknis melakukan reset printer canon iP1980 akan bingung dan membawa printernya ke tempat service printer. 
Sekarang anda tidak usah khawatir lagi, karena sudah ada cara reset manual yang saya temukan dari berbagai sumber di internet.  Reset manual bisa dilakukan dengan cara :
1.       Pada saat kelap-kelip lampu orange, jangan matikan printer Canon pixma iP 1980 anda.  Tekan dan tahan tombol resume (lampu orange) selama 3 menit, kemudian lepaskan.
2.       Tekan tombol on/off dan tahan, kemudian sambil menahan tombol on/off, tekan dua kali tombol resume secara cepat dan lepaskan kedua tombol tersebut secara bersamaan.  Selanjutnya tunggu sampai printer mati.
3.       Cabut kabel power dibelakang printer.
4.       Tekan tombol on/off dan tahan, selanjutnya pasang kabel power di belakang printer anda dengan tetap menahan tombol on/off, selanjutnya tekan tombol resume 2 kali secara cepat dan lepaskan kedua tombol tersebut secara bersamaan.  Setelah itu, printer anda telah ter-resset secara manual.

Semoga berhasil......

Resset printer Canon Pixma iP 1980 juga bisa dilakukan dengan menggunakan software ressetter.  Software tersebut dapat anda download dengan meng-klik kata "DOWNLOAD" di bawah ini :

DOWNLOAD Jenis file WINRAR (200 Kb)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar